Rabu, 30 November 2011

spotlite & giveaway: Mochie2 Felt...!!!


awalin bulan ini dengan ikutan giveaway yukkk, hehehehe ...
dasar muka gratisan mah tetep ajah gak mau ketinggalan sama yang namanya giveaway :p
kali ini kita bakalan berburu di kandangnya cemprut *kebo kali punya kandang*, hehehe ..
yang lagi punya hajat bagi-bagiin hadiah dari Mochie2 Felt -nya mba indah Apsari ^^, aku naksir dia pas pertama kali liat karyanya yang dibuat dari flanel, soo cute banget :) ..
apalagi yang bentuknya makanan2 gitu, uhhhh .. ngiler abissss, hihihi ..
aku mau usul ah, biar mba indah bikinin aku bakpaooo, soalnya aku suka banget bakapo, hihihi ..
buat yang mau tau lebih jauh tentang karya-karyanya mba indah, liat aja disini, kalo giveawaynya c langsung kesini aja ya :))
sooo .. selamat berburu ya kawand2 ^_^

helloww Desember ^^

hellooooww Desemberrr :)
tak terasa kita udah ada di penghujung tahun, dan semua harapan yang aku do'akan hampir semuanya tercapai :) ..
tapi, masih banyak pula yang masih ngantri menunggu untuk terealisasikannya mimpi2 aku, jadii aku mesti kejar tayang nih, hehehe ..
bersyukur karena Allah masih memberikan nikmatnya kepadaku, lewat kesehatan, kebahagiaan dan terus bisa berkumpul dengan orang2 yang aku kasihi benar2 nikmat yang tiada terkira :)
semua langkah besar yang akan aku ambil buat masa depan ada di tahun ini, jadi kalo bisa terlewati dengan baik, maka itu akan menjadi penentu kebahagiaanku selanjutnya ..
aku berharap, teman2 juga sudah mulai melirik kembali list yang ingin di capai untuk tahun ini, karena sebentar lagi kita akan bertemu dengan tahun yang baru ..
soo, jangan sampai menyesal ya ^__^

selamat ber--kamis2 ria semuanyaaa, muachh ..

Minggu, 20 November 2011

Desa Boneka 2nd Giveaway

pengen deh punya boneka imut2 gitu yang dibikin dari rajutan or crochet :(, mencoba membuat sendiri tapi tak mampu, membeli uang tak mencukupi :( .. hufthhhh malangnya nasibku (mulai alaiii, hehe...)
nahhhh .. mumpung bisa dapetin hadiah boneka2 lucu lewat giveaway dari desa boneka, jadi jangan sampe ketinggalan nih ^^, aku bakalan langssung ikutan buat dapetin semua bonekanya, yang lain jangan di bagi, hahahaha .. *marukkk*
sooo .. yang mau bersaing denganku, langsung aja ya ke sini buat info lebih jelasnya :)


let's play with desa boneka :))

Rabu, 16 November 2011

Ketika Jogja & Serang Bertemu, Hahaha ... Slideshow Slideshow

mencoba medokumentasikan perjalanan gembul dan mbem lewat slideshow dari TripAdvisor :) ..
selamat menikmati ya :). mohon maklum kalo masih berantakan ^__^
Ketika Jogja & Serang Bertemu, Hahaha ... Slideshow Slideshow: TripAdvisor™ TripWow ★ Ketika Jogja & Serang Bertemu, Hahaha ... Slideshow Slideshow ★ to Serang, Jakarta and Yogyakarta. Stunning free travel slideshows on TripAdvisor

Jumat, 11 November 2011

3 Tahun sudahhh ..

11 - 11 - 11 memiliki arti khusus buat aku dan gembul, apa hayoo tebakk ???
bukan tanggal pernikahan loh ya kaya ustad solmed, kiamatt ??? *oohh noooo bukan banget*, bukan juga no togel, hehehe ...
tu berarti kita sudah bersama selama 3 tahun, yipppieee ... semoga akan menjadi selamanya sampai kake-nene :)
gak ada perayaan khusus buat hari jadi kita berdua, karena emang situasi gak memungkinkan, dia disana aku disini :(
cuma bisa telpon-telponan gini nih :)
pengen deh sekali2 bisa ngerayain hari jadi bareng2, ngerasain bener2 jadi pasangan gitu deh :p jalan - jalan, makan jajanan, shopping *ini c maunya aku ya :)*, foto2 ketempat yang kita kunjungi, trus ditutup sama tuker hadiah deh, hehehe ..
pengennn banget bisa kesampean, tapi kapan, huksss ..
btw, rencananya aku mau kesana loh ahir bulan ini, hehehe ..
jogjaaa .. aku memenuhi janjiku nih, menemuimu kembali :)) #senang senang senang#
gak sabar buat ketemu kamu (gembul dan jogja)
muga kita bakalan langeng sampe kake-nene ya sayang :), luph U

Copas dari Mario Teguh :
Tuhan berlaku paling lembut kepada dua jiwa yang bertengkar,
tapi masih bergadengan tangan.
Ooh ... Alangkah indahnya jiwa - jiwa yang mendahulukan kebaikan dalam cinta mereka.
Tuhan, Indahkanlah kehidupan kami, dalam cinta dan kelembutan.
Aminn ..

Kamis, 10 November 2011

sediiihhh mendarah daging :(

pernah gak c ngerasain gimana pemberian kita gk dihargain :(, padahal kita dah cape2 panas2an buat cariin tuh orang hadiah :(
sumpah ya, daku lagi ngerasain perasaain itu saat ini, dan rasanya amat sanagt mengganggu, huhu ..
padahal masih pagi kaya gini mana cerah lagi cuacanya, tapi semuanya jadi mendung gara2 suasana hati yang jelek :(
pengen banget nangis, huks ...
kalo kaya gini jadi kapok  buat beliin oleh2 lagi :(
maybe pilihan aku gak cocok buat dia, tapi apa dia gak mikirin perasaan aku ya ?? aku cuma minta kalo pun dia gak suka please banget buat pake itu sekali aj, jangan cuma disimpen ampe bulukan di lemari :(
paitttt .. banget tau rasanya kalo di giniin :(

Rabu, 09 November 2011

Intanote's HandmadeBooks Giveaway

November Giveaway dari idekuhandmade yang disponsori oleh Intanote's HandmadeBooks akan memperebutkan 2 buah notebuk lucu karya ka intan :)
semuanya di jamin handmade deh, jadi jangan hawatir bakalan ada yang nyamain, hehehe ...
bisa dibilang aku juga penggila notbuk, soalnya aku suka beli2 gitu padahal suka bingung juga dipake buat apaan, hehe .. secara daku banyak banget deh koleksinya, mulai dari yang kecil sampe yang gede :)
waktu lagi musim binder *jaman2 kuliah* aku sampe koleksi macem2 kertasnya loh, "maniak abiss* ada yang beli, minta,ngerampok malak trus ada juga yang tukeran ma temen2 :)
tapi sekarang dah berantakan, lupa di taro dimana :(, paling cuma sebagian yang masih ada :(
hmm .. udah deh curhatnya, mending kita langsung ikutin aja yuk giveawaynya disini ^^


selamat berburu :)

Capungmungil Giveaway


mencoba peruntungan kembali di giveaway capungmungil selanjutnya :), kali ini capungmungil jadi sponsornya ka citra *innocentia* :)
malu juga c mau ikutan giveaway yang ini, secara aku dah jadi pemenang innocentia kemaren pas Ammi & Abi yang jadi sponsornya :)
tapi.. aku kan juga belum pernah menang pas capungmungil ngadain giveaway bareng semprut :(
jadiiii .. dengan tebal muka aku umumkan, bahwa aku mau ikutan giveaway ini, hahahaha ... *ketawa ala pangeran bertopeng*
oia, sebelumnya aku juga dah punya salah satu bukunya ka Dini *capungmungil* loh yang "Bantal unik dan lucu", tapi belum sempet praktek sendiri, hehehe ..
ooppss .. jadi ngelantur kemana2 nih ^^, buat yang mau ikutan mari sini langsung ke blognya ka citra yaa :)
selamat berburuu :)

Senin, 07 November 2011

Hayano Handmade Giveaway ....

masih inget kan siapa itu Hayano Handmade ?? kalo mau tau gimana aku bisa kenal dia liat aja disini, dia orang pertama yang ngajarin aku bikin pouch n bros :)
baek banget kan diaaaa, hehehe ..
nah mumpung sekarang dia gi ngadain giveaway barengan cemprut, soo aku gak mau ketinggalan buat ikutan :)
mariii kita berburu giveawayy ^__^
wishh me luck :)

silahkan kunjungi blog cemprut buat ikutan giveawayna yaaa ^^

Minggu, 06 November 2011

Selamat Idul Qurban

parahh banget, masa tadi pagi bangun kesiangan :(, padahal hari ini kan lebarannnnn, huhuhu ..
tapi untungnya masih sempet ikutan sholat ied :)

oia, jangan lupa ikutan giveawayna Hima Rain yah,akan lebih lengkap lebaran ini jika aku juga bisa dapetin salah satu hadiahna, hehehe ... ngareppp.com

buat kawand2 semua selamat iedul Adha yaaa ^_^

Jumat, 04 November 2011

the Zipper...Bag Tutorial :)




poucnya manis banget ya :))
yuk bikin yukkkkkk ^___^
liat disini ya buat cara-caranya :)

Slouchy Bag Pattern (with Diagonal Cut Straps)

buat langkah2 pembuatannya silahkan datangi blognya yaaaa :))

Rina Wedding's

kamis kemaren sepupu yang seumuran sama aku nikah, dia cantik banget :)
ngiriy deh liat dia dah di pinang sama kekasih pujaan hatinya >_<, sedang giliranku masih menunggu entah sampe kapan (~,~), jodohku sudah tertulis di lauhul mahfudz, tinggal aku sabar menunggu hingga akhirnya nanti di jemput, semoga tidak akan lama lagi, aminn ya rabb ..

buat sepupuku Rina Irawati, selamat menempuh hidup baru ya :)
semoga bisa membina keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, aminnn ...







ada maling kueh nih, hehehe ..

COUPON CLUTCH TUTORIAL

mari berkunjung ke sini biar kita bisa bikin dompet bareng2 :)
kalo dah jadi hasilnya bakalan kaya gini loh :), yuk kita coba bareng2, hehehe ..

the chevron clutch tutorial + pattern

I made a this diaper clutch for a baby shower recently, to go along with the applique onesies. It's so perfect for diapers and wipes...but it's also a great size for anything! I think it's the perfect date night clutch.




Materials:
home dec weight fabric 1/2 yard
muslin cotton for lining
velcro
button, the bigger the better!




First, print out the pattern piece. The pattern is just for the top flap. I didn't want to waste paper when the rest of the clutch is made with straight edges! So, what you'll do is lay the pattern on your fabric. The finished clutch piece will be 11" wide and extend an extra 14.5" from the pattern piece. Got that?

 

 Your finished piece will be 14.5" PLUS the flap pattern by 11" wide. Cut out 1 of heavy weight cotton and 2 of quilting weight cotton. You can use muslin, a solid or a print for the lining. Having two layers will just make it nice and soft.


Stack the two layers of cotton on top of the chevron fabric with right sides together. Pin all the way around. Then sew all the way around, leaving a 3-4" opening on one of the SIDES. Make sure it is on the lower part of the clutch so it will close up when you sew the sides together later.


Trim all the way around and clip the rounded edges.


Turn it right side out and press. The little arrow shows what your opening should look like.


Fold up the bottom part of the clutch, 6.5" and pin in place. 


Now sew up the sides at 1/4", making sure to backstitch at each end.

The sides will look so good. Check it out. This is my favorite way to do a bag seam, it just looks so awesome!

Now all that is left is the velcro and the button. I like to fill up my clutch to help me decide where to put the velcro. You can just sorta eye it based on the picture below, if you want.


Sew on the velcro and then sew on the button. You are clutched!


Chevron is so hot!   




hak cipta see kate sew

tutorial- Laptop sleeve/bag!



bikin tas laptop ini yuuukk :))
langsung ajah ke TKP yaaa *^__^*

sweet scallops tote

the sweet scallops tote pattern

You asked for it, you got it! A FREE PATTERN from the studio of see kate sew! Hot off the press! 
I'm so thrilled with this cute little tote. It's just so happy.  
This is a great project for indecisive fabric chooser (like me!). You get to use up to 9 different prints! 
sweet scallops tote instructions
Materials:
1/2 yard home decor weight fabric
1/2 yard quilting weight cotton for lining
1/4 yard of 7 different quilting weight prints or solids
free pattern pieces


make the scallops
Let's start with the fun part! For the scallops, raid your fabric stash for 7 prints and/or solids that look good together. Then print out the free pattern pieces. Cut out the scallop pieces and tape them together along the dotted line.
Cut out TWO scallop chains of each print.
Pin together, right sides together.
Sew the bottom edge at 1/4." Leave the straight top part open.
 Clip and notch the curves to get rid of some of the bulk.
Then turn and press.
Make six more of these...
Now we'll sew them to the front of your bag. Cut out two exterior and two lining pieces using the guide on your pattern pieces. Grab  one of the exterior pieces.
Optional: Sew a little strip of fabric to the bottom of your bag. This will add another pop of color where the scallops don't cover. If you want the exterior fabric to show through, you can skip this part.
 Now stack your scallops. The scallop pieces is longer than the bag's front, so you can vary the placement back and forth.
 Arrange them kinda like this:
For the top piece, press under 1/2" and pin about 4 inches below the top of the bag. I didn't pin all the scallops down until I was happy with the placement.


Now pin them to the bag at the top of each scallop to preserve your placement.
Lift the top ones up and sew, starting at the bottom. Zig zag stitch all the way across the top of each scallop piece.
 Like this!
 Top stitch the very top one at about 1/8".
Now turn your piece over and trim the edges of the scallops to line up with the bag.
assemble bag
Lay your lining piece on top of the front piece, with right sides together. Sew it at 3/8".
Press the seam allowance toward the lining and stitch on the top of the lining at 1/8".
Repeat for the back. Then stack the two pieces together, right sides together and pin all the way around.
Sew all the way around the outsides of the lining and outer pieces, leaving a 4" hole at the bottom of the lining. 
Turn right side out and press.

Press the opening closed and stitch it up.
Now your bag is finished! We just need to add the handles!
handles
Cut out your handle pieces based on the cutting guide in your pattern piece file. Fold over and press 1/2" on each long edge of the strap. Then press in half.
 Fold it in half like this. Pin in place.
 Topstitch both sides all the way up.
 Fold over the bottom edge about 2" and pin onto your bag, about 2" in from the sides.
 Sew a square around the end of the handle and repeat for the other side.
That's it you're done! 
So what do you think? Do you love it? Think you can do it?

cute banget yaaa ?? hehehe .. ngilerrr ih pengen bikin sendiriii :)
ini aku re-post dari see kate sew loh :)
Ada kesalahan di dalam gadget ini